Catatan Akhir Sekolah Bagian 1



Catatan Akhir Sekolah
             Assalamualaikum …
(13/05) Pagi yang cerah untuk jiwa yang sepi hahaha … :D awal-awal udah keren ya kata2nya .. gua atau saya ya enaknya???? Hehehe maklum saya orang sunda ala ala anak Jakarta mau ngomong pake bahasa gua eluu . Oke deh bebas aja bahasanya campur ya sunda , inggris , arab , jerman maupun betawi .. *so bisa banget kan ..
        Oke gua disini mau nulis catatan gue diakhir sekolah ini.. sekarangkan anak anak kelas 9 SMP/MTs udah bereskan ujian nasionalnya nah otomatis bebas .. ada juga yang lagi latihan buat acara perpisahan pastinya. Menurut gua kelas 9 itu  gimana ya??? Bingung jelasinnya yang pasti kakak2 yang udah ngalamin pasti tau donk. Di awal semester 2 ini kita itu disibukan dengan berbagai macam ujian di awal bulan February saja bayangkan kita anak2 udah ikut TRYOUT Tingkat Provinsi sementara kmi anak2 yang nakal yang enggak rajin belajarnya tapi enggak bisa dibilang bodoh juga belum siappp  masa awal2 udah TO Provinsi .. kami kan MTs nah kita TO nya dimulai dari tk. Provinsi dulu. Beda dengan anak SMP dimulai dari TO sekolah dulu bertahap baru ke provinsi. Ya udah saya dan temen2 kelas saya pasrah aja belajarnya seadanya aja apalagi kami belum punya buku UN buat persiapan .. ceritanya TO dimulai soalnya lumayan sulit karena kami masih belum kenal dengan soal2nya agak2 pangling.. udah deh ngebahas to provinsinya.
      Next nah habis to itu kita sama guru2 itu udah mulai sibuk . guru juga sekarang udah ngadain pengayaan buat UN jadi kita kelas 9 enggak boleh pulang habis sekolah kita harus belajar lagi ngebahas soal2 un.. apalagi kami pulang sekolah itu sampai pukul 2 siang. Nahh sekarang ditambah lagi less buat un jadi kami pulang sampe jam 15.30 awal2 yang sulit memang buat anak remaja seperti kami yang masih pengen maen ataupun tidur.. sampe2 yang less itu kadang2 5 orang padal murid di kelasku kelas 9a itu banyak ada 39 se kelas itu tapi paling yang hadir setengahnya.. tapi guru gua bilang gak papalah ilmu itu bukan untuk guru tapi nuntuk kalian. Jadi buat kalian2 yang enggak ikut less kalian bakalan menyesal karena enggak dapat pelajaran yg berharga  hehe . tapi itu urusan mereka masing2. Sebulan setelah to kemarin kemudian saya ikut lomba olimpiade fisika tk.kabupaten/kota nah terus hasilnya kata teman2 gua sih udah ada ditempel dio madding saya enggak sabar pengen lihat hasilnya gimana.. pass saya lihat ke sekolah Alhamdulillah saya ranking 1 hasil TO ya saya sangat bersyukur meskipun nilai2nya enggak sesuai yang diharapkan tapi gak papa gua jadiin pelajaran buat ujian2 kedepannya.. kemudian kita TO2 , UJIAN SEKOLAH , UJIAN PARKTEK dianggap udah beres kita lalui dengan penuh semangat meskipun soal2nya tergolong sulit eh lupa kita kan anak MTs kita juga UAMBN (UJIAN AKHIR MADRASAH BERSTANDAR NASIONAL) . yang  diujiankan pelajaran yang khusus ada di madrasah yaitu ; fiqih, aqidah aqhlak , ski, bahasa arab, dan qurdist.
    Sebentar lagi kita UN yang dilaksanakn pada tanggal 4-7 Mei 2015 saya pribadi nih mau un itu belajar , berdoa serta iktiar no.1 .. tiada henti2nya saya belajar apalagi persiapan saya buat un itu cuman 2 minggu aja.pokoknya tiada hari tanpa belajar buat un semua soal yang ada di buku un saya pelajari serta  doa saya tiap malam habis solat isya saya laksanakan sholat hajat yang tujuannya untuk minta agar doa saya dikabulkan oleh Allah SWT .. rasanya kalau habis solat hajat itu tenang .. saya yakin doa serta hajat saya dikabulkan cita2 saya yaitu ingin mendapatkan NEM UN minimal 38 atau 39 serta saya berdoa mudah2an saya mendaptkan nilai tertinggi se provinsi jawa barat dan masuk 10 besar nilai un tertinggi se Indonesia amiiin .. *bantu doa ya …..dengan nem seperti itu saya yakin bakalan gampang untuk diterima disekolah manapun Amiin .. serta tidak lupa puasa sunat serta solat tahajud saya jalankan demi cita2 saya tercapai/’. Hari pertama un pun dimuali dengan pelajaran bahasa Indonesia Alhamdulillah ya allah sukses da dilancarkan saya targetkan minimal saya dapat 9.4 hehe. Hari ke dua dengan un matematika padahal un matematika adalah pelajaran yang sangat saya sukai tapii kenyatannnya tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan soal un nya beda dengan skl dan juga beda dengan apa yang saya pelajarin saya stressss …. Teman2 saya 1 jam udah selesai mereka bilang sih ngarang katanya.. tapi saya coba kerjakan swatu persatu Alhamdulillah ktemu cumin ada beberapa soal yang saya ngarang . saya tidak bisa menargetkan berapa nilai mtk saya tapi saya percaya sama Allah swt pasti memberikan yang terbaik buat saya . hari ketiga UN BAHASA INGGRISwoww .. say amah apa adanya aja deh inggris mah da aku mah apa atuh cumin orang sunda :v hehe .. nahh hari ke 4 yaitu IPA soal yang nilainya saya selalu kecil pass TO nihh tapi pass UN Alhamdulillah semua soal yang saya pelajari ada semua wah heheh cumin ada 2 soal yang ragu target 9 ke atas amiin. Dilain sisi saya termasuk orang fanatic masa di grup un smp saya ada yang nyebarin kunci b.indo , inggris sama mtk wahh keterlaluan mereka yang beli kunci kita yang jujur merasa tidak dihargai sama sekali dan katanya kuncinya itu bener .. tambah parah lagi yg jual beli lunci itu menyebar dimana mana ,, astagpirullah ,,, ketrlaluan sekali .. tapi saya percaya dengan Allah pasti yang jujur akan menang dan terbukti satu persatu siswa yg beli kunci ke tangkap salah satunya di medan , tegal dan blitar . tapi masih banyak lagi sih yg belum ke tangkap tapi gak papa itu urusan dia dengan tuhan.
       Lupain UN kita bahas ke nasib kelas 9 yg beres UN kita yang beres un bukannya seneng tapi gua pribadi sih deg2an nunggu hasilnya kita semua digantung sampe tgl 10 juni  sebulan kita harap2 cemas. Sambil nunggu hasil  UN  gua cari2 sekolah bingung mau nerusin kemana gua selalu bingung kalau ada yang nanya “dad lu mau lanjutin sekolah kmna?” gua cuman bilang gak tau aja.  Gua sih sama ortu gua disurtuh sekolah di jkt kebetulan sekolah negeri yang deket rumah gua disana yaitu :
1.       SMA NEGERI 109 JAKARTA
2.       SMA NEGERI 38 JAKARTA
3.       SMA NEGERI 49 JAKARTA
4.       MA NEGERI 13 JAKARTA
5.       SMK NEGERI 62 JAKARTA
Kalau swasta nya gua gak tau tapi banyak gua maunya Negeri
Gua sendiri bingung maupilih yang mana sementara gua pengen ditasik aja bagus kok gua awalnya sih pengen masuk SMA ALMUTAQQIN FULLDAY SCHOLL TASIKMALAYA  gua udah daftar dulu terus gua udah dinyatakan lolos ya karena gua ambil jalur laport tiba2 ortu gua  ngelarang gua sekolah disana dengan alas an yg bisa gue terima, gua sendiri juga yg salah kenapa gua gak minta izin dulu pass daftar onlienya..oke SMA ALMUTAQQIN BUKAN JODOH GUA.
 Gua enggak hanya diam saja gua juga cari tau informasi ppdb yang di Tasikmaaya gua pengen banget nasuk :
1.       SMA NEGERI 1 TASIKMALAYA  (ex. RSBI)
2.       SMA NEGERI 2 TASIKMALAYA (ex.RSBI)
CUMAN 2 SEKOLAH AJA SIH YANG gua pengen gua berharap bis keterima sekolah di 2 sekolah tersebut.. krena sekolah tersebut menurut gua siih sekolah dengan kualitas pendidikan yg sudah tidak diragukan lagi. Ada kabar lagi nih gua kan suka tanya2 sekolah sama temen gua yg orang jkt juiga sebut saja dia mawar hehehe . dia ngasih tau gua kalau man13 udah dibuka katanya dia udah daftar buat cadangan jika nem nya kecil. Gua juga pengen donk daftar ke man13 tapi kenapa sulit sekali cari2 formulirnya gak bisa2 ke download muluterus websitenya juga sulit dibuka.terus gua nemu emailnya gua email aja tuh eh dib alas katanya ppdbnya udah ditutup tgl 4 mei karena kuotanya udah habis.. oke  deh kalau gitu gua berfikir gimana donk sekolah negeri cadangan gua jika nem gua kecil. Eh gua lupa gua kan udah berdoa mdh2an dapat nem besar gua yakin doa gua terkabul mungkin itu suatu pertanda buat gua bahwa gua bakalan dapet nem besar jadi gak perlu sekolah cadangam *hehe sombong ….bukan sombong cumin mau nyemangatin diri saya aja hehe oke MA NEGERI 13 JAKARTA  bukan jodoh gua. Satu persatu sekolah pilihan gua udah gugur. Gua makin bingung mau sekolah kemana dan dimana . saya mulai cari tau sama guru yang luar biasa yaitu kak Ummi dia itu enggak sekolah SMA  dia itu pintar kuliahnya juga langsung udah beres dengan ipk 36,5 hebat dia itu pintar dalam mtk maupun agama dia itu hebat enggak sma langsung kuliah dia sekarang udah njadi guru privat yg gajihnya sangat menjanjikan sekali. Saya curhat sama dia lalu dia menyarankan untuk solat istihoroh solat ketika kita sedang mengalami kesulitan menentukan piliha saya coba cari tau tentang kisah2 & tata cara solat istihoroh sunguh sangat menghinsfirasi  Allah akan memberikan kita petunjuk  lewat kemantapan hati dan lewat mimpi juga kemudian saya solat istihoroh tetapi saya mimpi tapi mimpinya enggak jelas yang pasti tentang sekolah saya nanti mau coba lagi sol;at istihoroh mudsh2n nanti mimpinya jelas Amiin .. saya tidak tau baklan sekolah dimana dan saya juga tidak tau bakalan dapay nem berapa tunggu saya ditulisan berikutnya ya . terima kasih buat yang sudah baca blog saya muda2an ada manfaatnya ya …
Buat kalian juga bestfriend saya kelas 9a MTs Dayaguna Cikalong      
   mudah2an kalian sukes ya sobat . tunggu kisah saya berikutnya ya penasarankan saya nanti sekolah dimana dan dapat nem berapa??? Sama saya juga .
WASSALAM

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

INSPIRASI PERTAMA DARI KUIS KIHAJAR 2014

Ideologi Dalam Negara